Rumah Peristirahatan Di Luar Kota, Villa Untuk Liburan Keluarga

oleh -69 Dilihat
Rumah peristirahatan di luar kota

Rumah peristirahatan di luar kota

Rumah peristirahatan di luar kota adalah tempat yang bisa orang gunakan untuk tinggal sementara selama berlibur. Beragam rumah peristirahatan di luar kota memiliki latar belakang, sejarah, fungsi, dan harga yang beragam.

Ada beragam jenis dan fungsi villa, seperti rumah peninggalan sejarah atau monumen dan villa hunian saat liburan di pegunungan atau pantai. Ada berupa villa mewah dengan model teras rumah atap limas terbaru  yang masih berfungsi atau sewa. Bisa juga rumah peristirahatan itu merupakan bukti sejarah dan masih bisa berfungsi.

Jenis dan Fungsi Villa sebagai Rumah Peristirahatan di Luar Kota

Menurut Jariimaji.com, rumah peristirahatan memiliki tipe yang berbeda sesuai lokasi, seperti villa di gunung, di pantai, atau di pedesaan akan menyesuaikan lingkungan. Demikian pula di tiap negara, rumah hunian mempunyai corak yang khas sesuai sosial budayanya. Harga sewa pun berbeda, sesuai fasilitas dan dekat tidaknya dari pusat kota.

Rumah peristirahatan di luar kota adalah tempat singgah ketika mengadakan wisata, seperti villa, hotel, homestay, dan lainnya. Untuk keluarga yang sedang berlibur di gunung atau pantai, biasanya memilih villa. Oleh karena itu, memilih villa berdasarkan karena memberi kenyamanan mirip di rumah sendiri, tetapi memberi nuansa berbeda.

Villa dan hotel dapat Anda jumpai di luar kota, terutama di tempat wisata gunung, pantai, dan daerah bersejarah. Keberadaannya sebagai tempat beristirahat, ada yang memiliki desain khusus untuk kenyamanan pengunjung hingga menjadi simbol wisata tertentu.

Seperti Villa Les Cèdres di French Riviera di Prancis, yang merupakan villa termahal di dunia saat ini. Memiliki luas 35 hektar ini, sudah berdiri selama 187 tahun dan menjadi hunian sementara beberapa selebriti dunia. Aktor dan aktris yang pernah tinggal di sana adalah Winston Churchill, Elizabeth Taylor, dan Charlie Chaplin.

Rumah peristirahatan di luar kota adalah hunian khusus saat liburan yang memberi kenyamanan layaknya di rumah sendiri. Hunian khusus untuk waktu tertentu ini, seperti villa, hotel, homestay, dan lain-lain. Anda dapat menentukan dan memilihnya, mulai dari yang mewah hingga sederhana sesuai keuangan Anda.

Memilih Villa Untuk Liburan Keluarga Dengan Harga Mahal dan Mewah

Memilih villa sebagai rumah peristirahatan di luar kota adalah keputusan Anda yang tepat. Villa memiliki ruang dan perlengkapan yang mirip rumah joglo modern tampak depan, tapi suasana berbeda. Nuansa ini akan memberi semangat dan kesegaran baru bagi semua keluarga.

Ada beberapa rumah peristirahatan di luar kota adalah tempat yang memiliki nilai sejarah. Hal ini kemungkinan karena pernah menjadi tempat oleh tokoh atau memiliki nilai penting pada masanya. Villa ini cocok bagi keluarga yang memilih liburan sambil belajar sejarah atau sarana edukasi.

Atau mungkin memilih villa karena alasan prestise karena harganya mahal, pernah menjadi tempat tokoh dunia, dan alasan untuk popularitas. Untuk pilihan ini, Villa Les Cèdres di French Riviera adalah pilihan yang sepatutnya masuk di daftar Anda.

Memiliki luas tiga puluh lima hectare yang mulai ada pada 187 tahun lalu ini, harganya mencapai 3,24 triliun rupiah. Menurut informasi di architectural digest.in, pada tahun 1830, Raja Belgia membangun rumah peristirahatan di luar kota ini adalah tempat tinggal raja.

Bayangkan Anda berada di Villa Les Cèdres yang memiliki empat belas kamar tidur dan kolam renang olimpiade. Memiliki perpustakaan yang menyimpan tiga ribu buku tentang flora dan naturalisme, termasuk buku kodeks botani edisi tahun 1640. Villa di perbatasan Prancis dan Italia ini menyediakannya.

Fasilitas yang tak kalah menakjubkan di villa ini, menggunakan bantalan bunga bakung Amazon untuk kolam buatannya dan hadirnya patung perunggu Athena. Tinggal di villa ini seakan berada di ruang pesta dengan menghadirkan ruang dansa lengkap dengan lampu temaram.

Di luar bangunan, Anda mendapati kandang maha luas untuk tigapuluh ekor kuda, berpagar kayu tua dengan ornamen menakjubkan. Kayu dari kayu cedar, palem dan zaitun dengan harga mahal. Ruang duduk megah dengan lukisan abad ke-19 menghias dindingnya.

Memilih Villa Untuk Liburan Keluarga Dengan Harga Paket

Salah satu rumah peristirahatan luar kota adalah villa yang dikemas dengan harga paket untuk keluarga. Contoh villa keluarga ini seperti terdapat di Sentul atau Villa Pojok Sentul. Fasilitas yang dimiliki bisa dinikmati untuk 12-15 orang.

Dengan merogoh kocek seharga Rp900.000 semalam, Anda dapat menikmati fasilitas sebagai berikut:

  • 2 kamar tidur
  • Ruang tamu
  • Dapur dengan peralatan masak dan barbeque
  • TV
  • Kulkas
  • Water heater
  • Fasilitas bersama, seperti area parkir yang luas dan kolam renang

Jika Anda mau mengadakan pesta kecil dengan acara makan, pihak pengelola villa juga menyediakan makanan pesta. Harga sesuai dengan jenis masakan dan jumlah pesanan. Akan lebih lengkap lagi liburan di Sentul, bila Anda mengikuti event yang disediakan di sana, tentu dengan membayar tiket.

Contoh lain harga sewa villa di Bandung, tepatnya Villa Pangalengan. Anda cukup membayar Rp 500.000 semalam dengan kapasitas hingga dua belas orang, dengan fasilitas:

  • 3 kamar tidur
  • 2 kamar mandi
  • Televisi
  • Perapian
  • Dapur dan peralatan masak
  • Taman, Gazebo, dan parkiran

Cara memilih villa untuk menginap bagi keluarga selama liburan

  • Memilih villa dengan fasilitas memadai dan sesuai budget
  • Memilih letak villa harus dengan dengan destinasi liburan
  • Mempertimbangkan keamanan, jangan sampai Anda kehilangan barang selama berlibur dengan adanya jaminan dari pengelola villa

Memilih villa untuk menginap selama mengisi liburan di luar kota, merupakan hal penting yang harus Anda pertimbangkan. Apakah memiliki konsep terbuka dengan alam atau bukan, memutuskan memilih rumah peristirahatan di luar kota adalah kesiapan budget.

Tentang Penulis: mfaridct

Gambar Gravatar
Seorang pemuda yang tinggal di Jakarta menyalurkan hobi menulis melalui blog. Blog ini menghidangkan sajian yang mantabs tentang strategi bisnis, karir, Keuangan, entrepreneurship, dan management skills.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.