Pilihan Model Teras Rumah Atap Limas Terbaru

oleh -58 Dilihat
model teras rumah atap limas terbaru

Teras adalah salah satu bagian penting yang harus ada karena berperan sebagai “wajah” dari sebuah rumah. Oleh karena itu, mencari model teras rumah atap limas terbaru bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menemukan bentuk teras yang sesuai.

Mengingat, rumah atap limas bukan desain yang baru. Sebab, sudah banyak yang menggunakan. Apalagi, modelnya pun berbagai macam, mulai dari minimalis, mewah, klasik, gaya eropa, dan lainnya. Sehingga, semua model teras tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Model Teras Rumah Atap Limas Terbaru

Apabila Anda berencana membuat teras cantik, dan estetik dengan menggunakan atap limas yang dekat garasi mobil minimalis samping rumah. Akan tetapi, menginginkan tetap dengan desain yang terlihat lebih modern. Anda bisa mengikuti beberapa inspirasi desain dari Jari Imaji yang kemungkinan bisa jadi referensi:

1.        Teras Rumah Atap Limas Klasik

Pertama, model teras rumah atap limas terbaru dengan gaya klasik akan membuat tampilan rumah terlihat lebih bagus dan menarik. Apalagi jika berpadu dengan dinding warna cream, akan semakin tampak mempesona dan indah.

Apalagi, jika teras rumah Anda akan semakin unik jika terdapat taman dengan tanaman hias yang memiliki bunga warna-warni. Sudah pasti bagian teras rumah atap limas semakin cantik dan menawan.

2.        Teras Rumah Atap Limas Eropa

Selain itu, terdapat pula dengan gaya klasik. Sehingga teras rumah dengan atap limas juga bisa berkombinasi dengan gaya Eropa secara cantik. Perpaduan atap limas dan desain eropa memberikan hasil yang unik dan bikin bagian teras rumah semakin nyaman.

3.        Teras Rumah Atap Limas dengan Kanopi

Rumah atap limas Anda bisa padukan dengan kanopi. Hal ini, membuat suasana teras rumah menjadi lebih nyaman dan luas.

Anda bisa menggunakan kanopi dengan besi hollow dan atap kanopinya bisa menggunakan atap Alderon yang akan memberikan kesan berkualitas tinggi. Tampilan rumah tampak lebih berkualitas.

4.        Model Teras Rumah Atap Limas Terbaru yang Elegan

Hunian dengan atap limas akan terlihat lebih elegan dengan menggunakan warna hitam. Apalagi jika di bagian teras bisa lebih rapi dengan pilihan beberapa furniture tambahan.

Dengan demikian, perpaduan antara warna hitam dan abu-abu yang berasal dari warna batu alam pada lantai teras, menjadi pilihan yang terbaik. Sehingga, rumah pun sudah pasti akan terlihat lebih elegan dengan tampilan yang menarik.

5.        Teras Rumah Atap Limas Minimalis

Selanjutnya, atap limas minimalis yang ada di rumah Anda akan membuat tampilan rumah menjadi lebih nyaman dan enak melihatnya. Apalagi, saat teras rumah menggunakan jalan setapak dari batu yang subur dengan rumput dan taman kecil untuk berkebun.

Meskipun desainnya sederhana, tetapi juga tetap memberikan kesan yang estetis. Mengingat, bentuk atap bisa melindungi keseluruhan bagian bawah teras tanpa terkecuali.

6.        Teras Rumah Atap Limas Pilar Batu Alam

Pilihan model lainnya adalah perpaduan atap rumah limas dengan pilar batu alam. Apalagi, batu alam menjadi salah satu solusi terbaik untuk membuat nuansa rumah menjadi lebih sejuk.

Pada bagian pilarnya, Anda bisa bikin pilar berbentuk kotak agar terlihat sedikit modern meski menggunakan atap limas. Hunian dengan desain seperti ini memiliki tampilan rumah yang nyaman dan mewah.

Kemudian pada pembatas batuan alam juga membuat rumah tampak cantik dan unik. Dengan demikian, desain eksterior warna abu-abunya dengan sentuhan material kayu membuatnya tampak lebih estetik dan nyaman.

Bisa menempelkan batuan alam di salah satu dinding rumah, lalu meletakkan beberapa kursi di depannya sebagai tempat duduk. Hal ini akan membuat teras tampak lebih nyaman sekaligus menambahkan kenyamanan bagi Anda.

7.        Teras Rumah Atap Limas Modern

Model teras rumah atap limas terbaru dengan desain yang modern akan memberikan nuansa sejuk dan nyaman. Anda bisa bikin sebuah taman kecil di dekat teras dengan menggunakan pagar kayu dengan warna plitur kayu jati yang bagus agar lebih aman.

Untuk mengisi taman kecilnya, Anda bisa mengurus beberapa tanaman hiasan dengan bunga warna yang cantik, agar teras rumah menjadi lebih colorfull.

Serta jangan lupa untuk menanam rumput taman, agar terlihat lebih hijau dan teras menjadi nyaman buat bermain. Ukuran taman tidak perlu luas, sesuaikan saja dengan ruang yang ada.

8.        Teras Rumah Atap Limas dengan Taman Luas

Teras rumah atap limas yang tampak luas bisa bermanfaat untuk membuat taman kecil dengan berbagai tanaman yang cantik. Nah, untuk bagian sisanya bisa berguna untuk membuat carport dengan kanopi.

Dengan demikian, bagian taman pun bisa cantik dengan rumput yang luas sesuai untuk area yang tersedia. Padukan dengan berbagai macam tanaman hias yang cantik.

9.        Teras Rumah Atap Limas 2 Lantai

Untuk Anda yang ingin membangun rumah 2 lantai tetap bisa mengkombinasikan dengan atap limas yang terlihat sederhana dan teras yang luas. Teras bisa bermanfaatkan sebagai carport yang luas.

Supaya tampilan rumah tampak lebih bagus, cantik, dan keren, Anda bisa memberikan cat yang sesuai untuk dinding. Atap limasnya bisa pakai cat dengan warna hitam agar memiliki kesan yang eksotis.

Model teras rumah atap limas terbaru yang 2 lantai, bisa Anda hias dengan menempatkan kursi dan meja sebagai tempat bersantai. Pagar tembok dengan batu roaster, membuat udara ke arah rumah terasa lebih menyejukkan.

10.   Teras Rumah Atap Limas Sejajar

Desain teras rumah atap limas selanjutnya adalah limas yang berbentuk sejajar. Artinya keempat sisi memiliki bentuk dan ketinggian yang rata. Jadi, tidak ada yang akan terlalu tinggi atau rendah, maupun besar atau kecil.

Model teras rumah atap limas terbaru, desain ini akan membuat bagian depan dan teras lebih rapi dan elegan. Anda tidak perlu menambahkan bentuk lainnya karena setiap rumah dengan atap limas sudah cukup cantik dan indah.

11.   Teras Rumah Atap Limas Berundak

Atap rumah limas berundak bisa digunakan untuk teras rumah Anda dengan tingkatan atap mungil.  Siapa saja nanti yang akan melihat desain teras ini pasti menjadi tertarik dan memuji desainnya.

Desain atap rumah yang menopangnya seharusnya tidak terlalu berlebihan. Bisa coba membuat atap berundak dengan aplikasi yang keren pada bagian teras.

12.   Teras Rumah Atap Limas Mewah

Untuk membuat rumah atap limas yang mewah, Anda bisa membuat kanopi dari frame besi H-beam. Bisa juga membuat dengan coran beton.

Selain itu, gunakan atap Alderon atau bahan material lain yang kuat dan tahan lama. Pilih bahan yang cocok dikombinasikan dengan atap limas. Hal ini juga akan membuat teras rumah jadi lebih aman dan nyaman.

Itulah beberapa inspirasi model teras rumah atap limas terbaru yang akan membuat tampilan teras rumah menjadi lebih cantik dan estetik.  Jangan lupa memberikan dekorasi yang sesuai untuk menambah kenyamanan.

Tentang Penulis: mfaridct

Gambar Gravatar
Seorang pemuda yang tinggal di Jakarta menyalurkan hobi menulis melalui blog. Blog ini menghidangkan sajian yang mantabs tentang strategi bisnis, karir, Keuangan, entrepreneurship, dan management skills.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.