Bagaimana Pikiran Negatif Merusak Hidup Kita.

oleh -1 Dilihat
Bagaimana Pikiran Negatif Merusak Hidup Kita.
Bagaimana Pikiran Negatif Merusak Hidup Kita.
Bagaimana Pikiran Negatif Merusak Hidup Kita
Bagaimana Pikiran Negatif Merusak Hidup Kita

Bagaimana Pikiran Negatif Merusak Hidup Kita. Sebagai seseorang yang ingin terus maju untuk mencapai cita – cita, kita harus terus berupaya segenap tenaga untuk mencapainya, namun dalam proses nya tentunya ada halangan dan rintangan yang harus. dihadapi baik itu dari internal maupun external, yang ingin penulis bahas kali ini yaitu dari sisi internal.

Kenapa bahasan ini begitu penting ?, karena bagaimana kita mau memulai melangkah apabila pikiran kita selalu berfikiran negatif dalam menghadapi masalah.

Pikiran negatif itu bisa muncul dari bebagai hal, seperti menyesali masa lalu, pesimis tentang masa depan menyalahkan orang lain, menyalahkan diri sendiri dan sebagainya.

 

Pikiran Negatif

Pikiran negatif adalah sebuah persepsi, dan deskripsi negatif mengenai diri sendiri, orang lain, dan secara general adalah dunia”.

Penyebab seseorang berfikir negatif adalah karena terbiasa menerima input negatif. contohnya adalah berita negatif di TV, radio maupun artikel, sering mendengarkan keburukan orang lain dan lain – lainnya.

Dengan sering nya kita menerima informasi negatif akan membuat menjadi malas, malas berusaha berfikir bahwa tidak akan mampu, kalo dikantor yang lain menjilat dan kamu merasa paling benar dan akhirnya malas bekerja karena untuk apa pasti yang menjilat yang menang (naik karir dan gajih lebih bagus).

 

Efek Pikiran Negatif

 

Dengan kita memelihara fikiran negatif tersebut malah akan menimbulkan penyakit lain seperti malas, tidak kreatif, marah, mudah tersinggung, dendam, khawatir dan lainnya yang tentu itu tidak baik buat diri kita sendiri.

so mulailah berubah dan menekan fikiran negatif kita untuk membuat kita terus optimis dan terus melangkah untuk mencapai cita – cita yang diinginkan.

Tentang Penulis: mfaridct

Gambar Gravatar
Seorang pemuda yang tinggal di desa. Aktif menulis perihal kehidupan. Suka menyalurkan hobi menulis melalui blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.