Uncategorized

Pengen punya motor baru setiap 3 tahun dan punya tabungan, bisakah ???

Taken from Pixabay

Assalamu’alaikum Wa Rohmatullohi Wa Barokatuh.

Motor saat ini sudah menjadi kendaraan penting bagi penduduk Indonesia, mungkin udah jadi sebagai kaki mereka kayaknya.

Informasi dari ViVA.co.id jumlah motor yang beredar di Indonesia itu sudah mencapai setengah dari populasi penduduk dan bahkan pengguna motor di Indonesia adalah salah satu yang terbesar.

Karena penting nya hal tersebut, penting juga buat kita mengetahui tips and trik nya agar kita bisa membeli motor tapi tanpa riba, tanpa denda dan tanpa sita.

Tulisan ini dibuat hanya untuk yang sudah memiliki motor ya, yang umur nya ga lebih dari 3 tahun, kalo lebih ya beda nanti hitungannya, karena angka nya tergantung dari harga bekas motor anda.

Oh iya, kenapa mimin batasi angka 3 tahun, soalnya motor kalo sudah lebih dari 3 tahun itu biasanya mulai ada onderdil yang harus kita ganti, ini relative ya, tergantung dari cara pakai dan jarak yang ditempuh nya, mimin hanya menggunakan rata – rata saja, dari pada ganti onderdil, mending ganti motor 🙂

Enggak usah banyak penjelasan lebih lanjut dech, yuk kita lanjut pada intinya.

Cara nya cukup mudah, yaitu kita menabung cukup Rp. 10.000 sehari,

Iya, Rp. 10 ribu sehari, kok bisa ?

Tentu bisa dong, kalo kita bisa menabung sehari Rp. 10.000 sehari, maka dalam 3 tahun uang kita menjadi Rp. 10.950.000 loh.

Nah bila motor kita yang umur nya mau atau sudah berumur 3 tahun, kira – kira dijual dengan harga Rp. 9.750.000, nah maka total uang kita adalah Rp. 20.700.000.

Kalo kita beli motor baru dengan harga Rp. 16.000.000, so kita punya tabungan dech sebesar  Rp. 4.700.000, tuch asik kan.

Dibawah ini ada table untuk jadi target kalian.

Table Target Untuk Cicilannya

Yuks nabung yuk, biar kita bisa punya motor dengan tidak terkena sita, denda maupun riba …

Assalamu’alaikum Wa Rohmatullohi Wa Barokatuh,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *