Internet

Berikut Ini Adalah 4 Cara Cari Uang di Internet

4 cara mendapatkan uang melalui internet

Assalamu’alaikum Wa Rohmatullohi Wa Barokatuh

Hai, welcome back to Jariimaji.com, kali ini kita mau bahas 4 cara  yang bisa kita lakukan untuk mencari uang di internet.

Topic ini sangat seru karena dengan kecanggihan dunia digital saat ini memudahkan orang untuk menghasilkan penghasilan.

Okay berikut adalah 3 cara yang bisa dilakukan, dibuat dari cara yang paling mudah hingga yang paling sulit.

1. Jual Barang

Kalo ini mungkin sudah tidak asing bagi kalian yang suka berjualan online, banyak situs penyedia layanan untuk kita menawarkan barang.

Diantara nya adalah

Cara nya gimana sih.

Kalian akses situs tersebut dan registrasikan nama toko anda, setelah itu lengkapi data diri dan jangan lupa memasukan rekening anda lalu daftarkan deh produk yang ingin anda jual.

Tips.

Isi keterangan barang anda dengan jelas, juga cara transaksi nya jadilah anda seller yang baik sehingga toko anda akan dipercaya.Afiliasiz

Nah kalo ini perlu penjelasan dulu nih.

2. Affiliasi

Afiliasi adalah suatu kegiatan dimana anda menawarkan suatu produk dari suatu lembaga atau perusahaan pemilik dari suatu produk.

Caranya :

Anda harus bergabung dengan merchant tersebut, salah satu contohnya adalah amazon.com.

Sebenarnya ada satu lagi yaitu drop ship, tapi mimin enggak mau bahas ini, kenapa

  • High Risk Complain

Iya, soalnya kita enggak punya barang, dan kita belum tentu dapat informasi stock ketersediaan nya.

  • Reputational issue.

Seperti mimin jelaskan pada tulisan mimin yang lalu (Baca tulisan mimin soal beda pengusaha dan pedagang) , penting kita menjaga reputational dalam usaha di dunia maya, apabila rusak maka usaha kita akan hancur.

Setelah anda bergabung maka anda akan diberikan link yang identik dari suatu barang yang anda ingin jual, copy link tersebut di website atau social media anda, apabila ada yang membeli anda dapat komisi nya.

Berapa besarnya komisi tergantung dari penawaran si penyedia jasa afiliasi nya, mudah kan.

3. Penulis Blog

Kok bisa dapat duit ya dari nulis blog, tentu bisa, darimana kah ? penghasilan yang dihasilkan adalah dari jumlah traffic ke website anda .. hmmm bingung, begini apabila sebuah website and sering dikunjungi dan disana ada iklan nya atau ada orang yang mengklik iklan tersebut maka anda dibayar.

Nah yang ini memerlukan beberapa pendukung nih dan juga keterampilan khusus.

Pendukung nya adalah

  • Laptop / PC dan koneksi Internet ( bisa sewa di warnet kalo anda tidak memilikinya)
  • Rekening (Tempat untuk transfer pembayarannya)
  • Rekening paypal.
  • Alamat email.

Keterampilan apa saja.

  • Membuat blog atau website

Untuk blog anda bisa daftar gratis di google blog, kalo website anda harus membayar domain dan server nya, untuk pemula lebih baik yang gratis dulu aja.

Ditulisan berikutnya akan dijelaskan lebih detail cara membuat blog dan website nya.

  • Design grafis

Ini digunakan untuk membuat logo, crop gambar pokoknya sesuatu yang bisa memperindah blog atau website anda, bila enggak bisa, gampang sewa designer aja.. hehe.

Apa itu Google AdSense, Google AdSense adalah sebuah media dimana perusahaan membayar ke Google untuk mengiklankan product mereka, nah dengan kita mendaftarkan blog atau website kita maka akan tampil deh iklan nya di website kita, iklan nya macam – macam ya,

Berapa bayaranya, kalo itu tergantung, berikut adalah beberapa definisi dan parameter bagaimana Google membayar anda.

CPC = Singkatan dari (Cost Per Click (Biaya Per Klik). CPC dipakai untuk menghitung biaya per klik. Harga nya tergantung dari si pengiklan, setiap iklan berbeda – beda, semoga iklan di blog atau website kalian yang mahal ya.

Kita tidak mengetahui biaya iklan nya berapa dari si pengiklan terhadap google, ya take it aja ya.

CTR = Singkatan dari Click Through Rate. CTR ini di gunakan untuk mengkalkulasi jumlah klik iklan dan dibagi dengan jumlah tayang iklan. Jadi apabila iklan ditayangkan di sebuah web/blog sebanyak 1000 kali dan mendapatkan klik 12 kali maka CTR-nya adalah 12/1000=0,012=1,2%, huuuu kecilnya, ya tetap bersyukur saja.

Untuk detailnya bisa lihat di link berikut ya (informasi komisi adsence)

  • Nah yang terakhir adalah ide untuk menulis, ini kalian harus memiliki konsep yang bagus mengenai blog atau website yang kalian ingin buat, konsep dulu ya, sehingga pengunjung anda akan setia membaca artikel yang anda buat.

Perkembangan saat ini rata  dari blogger berkembang menjadi Vloger, untuk penjelasan mengenai perbedaan youtuber dan vloger akan mimin jelaskan di tulisan terpisah ya.

4. Tutorial

Nah ini kurang lebih sama seperti diatas dimana kalian membuat suatu tutorial berbentuk blog atau website maupun video, so kurang lebih sama ya seperti membuat blog, hanya saja content nya berbeda.

Kalo blog iu hansya informasi general, sedangkan tutorial adalah informasi yang specific membahas cara melakukan atau membuat sesuatu yang kita gunakan.

Cara dapat duitnya gimana,

Sama seperti blog, kalian daftarkan website atau blog anda di Google Adsence, nah dari setiap viewer atau pengunjung website atau blog maupun video yang kalian buat, kalian akan dibayar.

So jadi cukup ada viewer nya aja dibayar, iya, tapi berbeda komisi nya dengan mengklik iklan yang ada di blog atau di website atau video kalian ya, apalagi sampai membeli.

Nah demikian dech 4 cara mengais pundi emas melalui internet, bila anda memiliki pertanyaan atau komentar mengenai tulisan ini atau mau memberikan masukan silahkan isikan comentar dibawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *